Penetapan Calon Kepala Desa sekaligus Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Eka Bahurui

  • Jul 18, 2023
  • Admin Eka Bahurui

EKA BAHURUI - Hari ini selasa tanggal 18 Juli 2023 proses pemilihan Kepala Desa Eka Bahurui memasuki tahapan Penetapan Calon Kepala Desa. Tahapan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur yaitu berupa Surat Keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur Nomor 140/01/Panpilkab/2023.

Penetapan calon kepala desa ini dilaksanakan dalam rapat Panitia Pemilihan Kepala Desa Eka Bahurui, di Aula Desa Eka Bahurui yang dihadiri oleh unsur kecamatan, perangkat desa, BPD, Para Calon Kepala Desa, Panwas Pilkades, dan tokoh masyarakat. Ada yang lain dalam penetapan calon kepala desa ini, yaitu para calon kepala desa hadir dengan didampingi oleh istri masing-masing, ini yang membedakan dengan proses pilkades sebelumnya yang mana calon kepala desa hanya datang sendiri. dalam sambutannya Ketua Panitia Kepala Desa Eka Bahurui Drs. H. Ahmad Lampung mengatakan bahwa sengaja mengundang istri calon kepala desa untuk memberikan dukungan kepada suaminya, dan juga sebagai calon Ketua Tim Penggerak PKK Desa nantinya.

Selanjutnya dalam sambutan Camat Mentawa Baru Ketapang, yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan , mengatakan bahwa hendaklah motovasi para calon ini benar-benar untuk membangun desa, bukan hanya sekedar karena adanya dana desa, dan bukan untuk mencari kekayaan, karena tugas kepala desa adalah merupakan pengabdian, dan tidak sebanding dengan penghasilan yang diterima. sehingga para calon kepala desa harus memiliki niat dan semangat yang kuat, agar tidak mundur ditengah jalan.

Calon Kepala Desa Eka Bahurui yang ditetapkan sebanyak 3 orang, yaitu RUSDIANSYAH, EKO RUSTANTO, dan DJAELANI. Ketiga calon ini ditetapkan karena telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, sehingga dapat mengikuti tahapan pemilihan kepala desa selanjutnya, diantaranya dalam waktu dekat ini adalah pelaksanaan kampanye sebagai ajang untuk mensosialisasikan program-program yang ditawarkan guna meraih simpati dan dukungan warga.

Dalam acara penetapan calon kepala desa ini dirangkai dengan pengundian nomor urut, yang mana didapat hasil yaitu Nomor Urut 1 EKO RUSTANTO, Nomor Urut 2 RUSDIANSYAH, dan Nomor Urut 3 DJAELANI.

Doel