PEMBINAAN DESA CANTIK DAN SOSIALISASI DATA REGSOSEK 2023

  • Oct 20, 2023
  • Admin Eka Bahurui

EKA BAHURUI - Pembinaan desa CANTIK kembali diselenggarakan untuk kali ketiganya di desa Eka Bahurui. Namun berbeda dari pembinaan yang dilakukan sebelumnya, yang hanya melibatkan perangkat desa, dan agen statistik, Pembinaan kali ini juga diikuti oleh Ketua RT dan Ketua RW, serta perwakilan tokoh masyarakat. Dalam acara ini disampaikan Sosialisasi kepada peserta yang hadir mengenai data REGSOSEK yang telah dilaksanakan sebelumnya.

ANITA SARI salah seorang agen statistik desa Eka Bahurui menyampaikan paparan mengenai pendataan REGSOSEK, meliputi tujuan pendataan, dan manfaat yang dapat diperoleh, variabel - variabel pendataan dan hal - hal lainnya terkait pelaksanaan REGSOSEK yang telah dilaksanakan. Peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan paparan tersebut.

Dalam kesempatan ini, selain pembina desa Cantik dari BPS Kotim, hadir pula perwakilan BPS Provinsi Kalimantan Tengah Bapak LATIF ARAFAT, S.St, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan mengenai pentingnya data REGSOSEK ini bagi penyusunan perencanaan pembangunan.

Di akhir acara dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab, yang dimanfaatkan oleh peserta untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan, yang selanjutnya mendapatkan tanggapan dari nara sumber dari BPS, dan Kepala Desa Eka Bahurui.

DOEL/20/20/2023