Klub Bola Voli Eka Bahurui lolos 8 besar Turnamen Voli BHU Cup I

  • Sep 05, 2023
  • Admin Eka Bahurui

SAMPIT- Klub Bola Voli Desa Eka Bahurui menjalani Debut dalam open turnamen bola voli BHU Cup I yang diselenggarakan mulai tanggal 27 Agustus 2023 di Lapangan Voli Outdoor Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Klub bola voli yang dibentuk atas prakarsa pemerintah desa Eka Bahurui pada tahun 2022 ini, beranggotakan pemuda pemudi yang berasal dari Desa Eka Bahurui dan sekitarnya, yang rata-rata berusia remaja. Untuk fasilitas latihan berupa lapangan, bola, serta perlengkapan lainnya mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah desa dan juga pihak ketiga, sehingga latihan secara rutin dapat digelar. Sedangkan untuk pelatih berasal dari desa Eka Bahurui sendiri yaitu Mas YONO yang merupakan mantan atlit bola voli andalan Eka Bahurui.

Anita Sari, selaku manajer klub Eka Bahurui mengatakan bahwa Klub ini dibentuk untuk menjadi wadah pembinaan bagi para pemuda-pemudi yang memiliki bakat dan minat  dalam olah raga bola voli, tidak hanya sebatas warga Eka Bahurui saja, namun juga mengakomodir pemuda-pemudi dari desa sekitarnya sebagai wujud kebersamaan dan ajang silaturrahmi.

Dalam turnamen BHU Cup I ini, Klub Eka Bahurui mengirimkan pemain-pemain muda binaannya sebagai ajang dalam memperoleh pengalaman, melatih mental bertanding, dan mengukur sejauh mana pola-pola latihan yang selama ini diterapkan dalam pertandingan yang sesungguhnya. Jadi tidak ada target khusus bagi Klub ini, karena semenjak dibentuk baru pertama kali ini mengikuti turnamen, pungkasnya.    

Klub Eka Bahurui telah menuntaskan 3 (tiga) laga pertandingan dalam babak penyisihan, dengan hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah. Hasil ini cukup mengantarkan Klub Eka Bahurui melaju pada babak 8 besar Turnamen BHU Cup I.

Doel/05/09/2023